Thursday, March 20, 2008

Bisnis Online : Dapat Duit dari Program Affiliasi

Setelah beberapa hari hanya sibuk utak-atik template dan memperbaiki asesoris blog, akhirnya timbul keinginan untuk menulis postingan lagi. Tulisan saya kali ini mungkin ada hubungan dengan postingan saya yang dulu tentang optimasi sebuah blog. Salah satu tujuan membuat blog diantaranya adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan via internet. Banyak cara atau program yang dapat kita ikuti untuk mendapatkan duit via internet, salah satunya dengan program affiliasi.

Mungkin diantara kita banyak yang belum tahu apa itu affiliasi. Affiliasi adalah suatu program dimana kita mempromosikan atau memasarkan suatu produk milik orang lain. Dan apabila kita sukses memasarkan produk tersebut hingga terjadi penjualan, kita akan mendapatkan komisi yang besarnya tergantung produsennya masing-masing. Kalo di masyarakat kita istilahnya calo ato agen ato kalo di daerah Jawa ada istilah yang namanya blantik, itulah kira-kira arti affliasi itu. Semua itu saya kira hanya perbedaan istilah saja secara arti hampir samalah, mungkin karena ini adanya di internet (yang asalnya dari luar negeri…) jadinya semua istilah juga dari luar.

Mengapa kita pilih program affiliasi ini. Salah satu alasannya adalah karena program ini tidak memiliki resiko kerugian. Mungkin kerugian kita hanyalah biaya promosi di internet ato biaya rental di warnet. Selain itu bisa dikatakan tidak ada resiko yang laen. Karena untuk mengikuti program ini kita tidak dipungut biaya alias gratis. Banyak website-website yang menawarkan program affliasi ini di internet baik itu yang berasal dari luar maupun dalam negeri. Kita tinggal ketik kata “affiliasi” pada search engine dan klik, tampillah website-website yang menawarkan program tersebut. Langkah selanjutnya tinggal kita pilih produk apa yang cocok untuk kita promosikan via internet.

Oke, selamat mencoba dan semoga sukses.

 

© 2007 NOFEEBLOG: Bisnis Online : Dapat Duit dari Program Affiliasi | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---